Inilah 3 Cara Memilih Perusahaan Konsultan IT Terbaik dan Terpercaya

Sebelum mengetahui cara memilih perusahaan IT consultant, ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu apa itu sebenarnya sebuah perusahaan konsultan IT. Perusahaan konsultan IT adalah sebuah perusahaan yang memberikan pelayanan konsultan IT kepada pelanggan, misalnya konsultasi teknologi apa yang sebaiknya dipilih, bagaimana cara mengimplementasikan teknologi tersebut, dan bagaimana pemeliharaan yang baik untuk teknologi tersebut. Nah, jadi itulah perusahaan konsultan IT dan berikut cara memilih perusahaan konsultan IT yang baik dan terpercaya.

Cek Track Record 

Cara pertama dan utama yang bisa anda lakukan untuk memilih suatu perusahaan konsultan It adalah dengan mengecek track record perusahaan tersebut. Bagaimana caranya? Mudah saja, anda dapat melihat portofolio perusahaan yang ingin anda pilih dan mencari informasi siapa saja yang pernah menjadi klien perusahaan konsultan IT tersebut. Anda juga dapat melihatnya dari suatu ringkasan projek yang disediakan jika perusahaan tersebut memang menyediakan. Track record perusahaan sangat penting untuk mengecek kinerja suatu perusahaan IT consultant.Dari track record itu pula anda bisa menghitung serta memperkirakan berapa budget yang perlu anda siapkan. Selain track record, anda juga bisa melihat dari projek perusahaan sebagai referensi. 

Meminta Rekomendasi Kepada Orang Lain

Selain mengecek track record, anda juga bisa memilih suatu perusahaan konsultan IT dari rekomendasi mitra bisnis anda. Mengapa begitu? Karena terkadang, rekomendasi dan testimoni dari mulut ke mulut tentang kualitas dan kinerja perusahaan konsultan IT tersebut jauh lebih meyakinkan daripada anda hanya melihat sebuah iklan. Misalnya, rekomendasi Konsultan IT Bali, dsb.  Informasinya biasanya lebih akurat dan lebih jujur, sehingga anda bisa meminta rekomendasi ke perusahaan lain atau mitra bisnis yang anda miliki jika mereka pernah melakukan kerja sama serta digitalisasi dengan suatu perusahaan konsultan IT.

Mempunyai Jam Terbang Tinggi

Sebuah perusahaan konsultan IT yang memiliki jam terbang tinggi tentu akan lebih mendapatkan nilai plus karena perusahaan konsultan IT tersebut sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dan sudah memiliki banyak klien. Ketika anda memilih perusahaan konsultan IT yang memiliki jam terbang tinggi, maka anda tidak harus mengurus permasalahan-permasalahan yang biasa dihadapi oleh sebuah perusahaan baru. Atau jika anda tertarik memilih perusahaan tersebut, ada baiknya anda memilih perusahaan konsultan IT yang sudah mengerjakan proyek serupa dalam jangka waktu cukup lama. Perusahaan yang berpengalaman memang lebih meyakinkan.Itulah berbagai cara untuk memilih suatu perusahaan konsultan IT yang bisa anda ikuti, agar anda bisa mendapatkan perusahaan konsultan It yang terbaik kinerjanya dan tentunya bisa dipercaya. Jadi, apakah anda sudah bisa menemukan perusahaan konsultan IT mana untuk diajak bekerja sama?